PROSES UMUM BETON RINGAN AAC

Jakarta, Rabu 22 Juli 2020

PROSES UMUM BETON RINGAN AAC

Kepada Yth: Bapak-Bapak & Ibu-Ibu Calon Investor Pabrik Bata Beton Ringan AAC di Seluruh Indonesia.

Kami tawarkan Paket Modal Rp50 milyar dengan R.O.I. 22 bulan

Berikut adalah sebuah ulasan singkat yang ke 6, tentang apakah itu Bata Beton Ringan AAC. Ulasan saya; Ibrahim, bikin ULASAN berikut, dari hasil bincang-bincang dengan Mr. Wang, seorang Sarjana Teknik Kimia dari China. Juga dari referensi/buku Teknik Pembuatan Bata Beton Ringan AAC yang diterbitkan & di cetak di China. saya kombinasikan dengan pengalaman saya sebagai Staf Pengajar di Lembaga P2M Universitas Indonesia, Fakultas Teknik Mesin, Salemba, Jakarta.

FOTO BATA CURING ROOM 2016

Produk hidrasi Bata Beton Silikadan sifat fisik dan mekanik.  Struktur BataBeton Aerasi/AAC, di dalamnya terdiri dari Pori-pori dan Dinding Pori-pori, dan Dinding Pori-pori terdiri dari bentukan produk hidrasi, partikel bahan dan pori-pori yang tidak terhidrasi.  Oleh karena itu, kita perlu pahami kekuatan Produk Hidrasi dan sifat fisik dan mekanis dari Bata Beton Aerasi/AAC.  Untuk ulasan mendalam, kita harus memiliki pengetahuan profesional dan metode khusus (bisa dari Buku Perpustakaan, bisa dari Ahli Bata Beton Ringan AAC yang berpengalaman), yang diperlukan untuk produksi pabrik.

Karena itu, saya hanya akan melakukan ulasan umum di sini.  1- Produk hidrasi dan sifat fisik dan mekanik dalam proses perciptaan panas.  Serangkaian reaksi fisik dan kimia (yaitu, reaksi hidrotermal) dari Beton Silikadalam tabungAutoklaf membuat komponen-komponen Bata Beton Silika AAC bereaksi satu sama lain pada suhu yang lebih tinggi (tertentu) untuk menghasilkan serangkaian produk Hidrasi, seperti Hidrasi Kalsium silikat, kalsium aluminat hidrat  , kalsium aluminosilikat hidrat dan kalsium sulfoaluminat hidrat, dll.

Produk-produk ini menyatukan partikel padat dalam beton bersama untuk membentuk struktur keseluruhan yang kuat, memberikan sifat BARU fisik dan kimia beton.  Orang menyebut proses ini men-Sintesis produk Hidrasi baru di bawah kondisi Hidrotermal sebagai Sintesis Hidrotermal.  Reaksi sintesis hidrotermal dari beton silikat pada dasarnya adalah produk hidrasi dari kapur — Ga (OH) 2: atau trikalsium silikat dalam semen, gel CSH dan Ga (OH) diendapkan ketika dicalcium silikat terhidrasi.

Reaksi kimia antara SiO2, Al2o3, dan air dalam bahan silika.  Ketika ada gipsum dalam bahan baku (komponen utama CaSO4), CaSO4 dalam gipsum juga berpartisipasi dalam reaksi.  Karena itu, kita pertama sebaiknya memahami CaO, SiO4, Al2O, kondisi reaksi dan produk dengan air.

SISTEM CaO-SiO2-H2O.

Setidaknya ada 17 jenis mineral kalsium silikaterhidrasi yang disiapkan oleh sintesis autoklaf.  Mineral umum dalam beton silikat adalah sebagai berikut: Tabel 1-3 Beberapa jenis utama Kalsium Silika Hidrat: “Komposisi Mineral: C2SH.” Standar Kimia C2SH (A) Petunjuk Standar : Alpha-C2SH.  Komposisi mineral: C2SH2-4.  Standar : C2SH2.  Standar C2SH (II).  Dapat dilihat bahwa produk Hidrasi di atas terutama dapat dibagi menjadi jenis alkali ganda (2 C) dan produk hidrasi tunggal alkali (1 C).  Di masa lalu, C-CaO: (1) CSH (I) adalah salah satu hidrat terpenting dalam Bata Beton Silika.  Ini adalah jenis Silika Terhidrasi Tunggal Kalsium dengan kristalinitas rendah.  Berserat, struktur berlapis, mirip dengan mineral tanah lempung yang diperluas.

CSH (I) mineral tunggal memiliki kekuatan tekan yang tinggi: ketika kelembaban relatif media sekitarnya menurun, dehidrasi dan dehidrasi menyebabkan penyusutan yang lebih besar;  di bawah aksi CO2, ia terurai untuk menghasilkan Kalsium yang sangat tersebar, yang memiliki kekuatan lebih tinggi.

Terima kasih dan Hormat saya;

Ibrahim

Untuk Konsultasi Tatap Muka tentang Penanaman MODAL, Mohon Hubungi  HP IBRAHIM 087888901622 & 081293888966 

Leave a comment